Kuliner Arab Saudi Yang Mendunia, Wajib Dicoba – Tentu saja, Kuliner Arab Saudi sudah ditemukan di seluruh dunia dan selalu lezat. Masyarakat dunia tidak mengenal beberapa makanan khas negara-negara di dunia. Salah satunya adalah makanan Kuliner Arab Saudi. Selain rasanya yang ringan, kuliner arab juga mudah ditemukan.

Masakan Arab identik dengan tampilannya yang segar dan dibuat dengan berbagai rempah-rempah yang lezat dan dipilih dengan cermat. Berbagai jenis makanan sejenis di Arab Saudi mulai menjadi daya tarik dunia dan Wisata Arab. Tak heran jika banyak orang menyukai masakan Timur Tengah karena pesonanya.

Hidangan khas ini mudah ditemukan di Arab Saudi, mulai dari yang kasual hingga makanan. Banyak restoran yang menyajikan makanan khas Saudi pada khususnya. Dengan cara ini, pengunjung food court Saudi pasti bisa menikmati hidangan yang lebih istimewa. Kuliner Arab Saudi ini asyik untuk dicoba, kaya akan bumbu dan cita rasa masakan Timur Tengah.

Jangan lewatkan berbagai Kuliner Arab Saudi.

Berikut arabcastle.net merangkum Kuliner Arab berikut ini dari berbagai sumber:

1. Nasi Kebuli Arab

Kuliner ArabNasi kebuli Arab, selain rasanya yang ringan, adalah hidangan Saudi lainnya yang patut dicoba. Sangat mudah untuk menemukan hidangan khas Saudi ini. Nasi kibori terkenal dengan rasa dan aromanya yang enak karena banyak mengandung rempah-rempah.

Nasi kebuli adalah nasi yang menggunakan campuran kaldu kambing dan kambing untuk pengolahannya. Nasi kibori biasanya disajikan dengan tambahan acar, kismis, dan pelengkap sambal.

2. Manakessh

Kuliner Arab

Bagi pecinta kuliner arab, masakan khas Saudi berikut ini patut dicoba. Hidangan khas Saudi ini, yang disebut manakish, disajikan dengan zaatar, bumbu lokal, sebelum diberi minyak zaitun dan biji wijen dan diletakkan di atas adonan untuk dipanggang.

3. Muttabaq

Kuliner Arab

Kuliner Arab Saudi ini dikenal di Indonesia sebagai Martabak. Martabak di Indonesia sangat terkenal dan mudah ditemukan. Martabak artinya Martabak adalah makanan yang dikenal dengan nama Murtabak.

Martabak Indonesia terdiri dari banyak rasa yang dihias dengan berbagai topping, mulai dari murtabak asin hingga manis.

4. Luqaimat

Kuliner Arab

Luqaimat sering dilihat sebagai hidangan khas Ramadhan di Arab Saudi. Bentuknya bulat dan memiliki adonan yang mirip dengan donat. Laqmadis terdiri dari campuran tepung dan yoghurt yang digoreng lalu ditambah wijen, sirup kurma madu, atau sirup maple manis. Luqaimat juga memiliki beberapa perubahan, termasuk isian seperti krim, keju, kunyit, dan sirup gula.

5. Hallaoumi Grilled

Kuliner Arab

Kuliner Arab Saudi berikutnya adalah Hallaoumi Grilled. Halloumi terbuat dari susu kambing atau susu domba, atau kombinasi keduanya, dan bertekstur seperti piring dan menyerupai keju. Namun, keju halloumi panggang tidak menambahkan bakteri dan tidak berfermentasi selama proses pembuatan halloumi.

6. Kushari

Kuliner Arab

Kushari adalah hidangan yang dibuat dengan mencampur nasi Timur Tengah, pasta dan lentil, dan menambahkan saus tomat dan cuka. Sebagai suplemen makanan, halal biasanya menambahkan potongan pendek spageti, taburan buncis, dan bawang goreng.

7. Yughmish

Kuliner Arab

Kuliner Arab Saudi selanjutnya adalah yughmish. Sajian khas Saudi berupa roti ini menjadi suguhan bagi pecinta Saudi.

Makanan ini dipanggang dan dimasak dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Yughmish digunakan sebagai makanan ringan di Jazirah Arab dan sering dijual sebagai makanan ringan di pasar. Dicelupkan ke dalam tepung yang diisi dengan daging tanpa lemak.

8. Katayef

Kuliner Arab

Makanan khas Saudi selanjutnya ini bernama Qatayef, makanan khas Saudi yang bentuknya seperti kue pai namun merupakan sejenis kue kecil yang manis. Katayef terbuat dari campuran tepung, gula, ragi dan susu, tetapi beberapa menambahkan vanila dan kayu manis untuk rasa. Katayef biasanya digunakan sebagai makanan penutup.

9. Nasi Kabsah

Kuliner Arab

Nasi Kabsah adalah menu Arab Saudi yang asyik dan asyik untuk dicoba. Salah satu hidangan khas Saudi, cub salis, mirip dengan nasi goreng. Nasi Kabsah adalah hidangan nasi yang dicampur dengan daging, sayuran dan rempah-rempah panas.

10. Salleg

Kuliner Arab

Salleg adalah sejenis bubur yang dimasak dengan sup ayam atau kambing dan susu. Kuliner Arab ini berasal dari wilayah Hijaz Arab Saudi dan sangat populer di kota Taif. Salleg memiliki tampilan dan rasa seperti risotto dan biasanya disajikan dalam semangkuk ayam. Hidangan Saudi ini tidak diragukan lagi unik karena rasanya yang lezat dan bumbu yang kaya.

11. Kebab Arab

Kuliner Arab

Hidangan khas Saudi ini pasti sangat populer. Daging dan sayuran yang dibungkus dengan tortilla berlimpah dan lezat, dan tidak heran masakan Saudi memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Kebab adalah makanan ringan khas Timur Tengah yang dibuat dengan mencampur daging giling, domba dan ayam dengan sayuran, saus dan mayones, membungkusnya dengan kulit tortilla dan memanggangnya. Kebab secara harfiah berarti daging cincang. Tergantung pada isinya, kebabnya enak dan berair.

12. Kurma dan kismis

Kuliner Arab

Dua masakan Saudi yang mudah ditemukan di Indonesia. Kurma adalah hidangan khas Saudi dan sering menyertai waktu buka puasa di bulan Ramadhan. Kurma adalah buah khas Arab dan sering digunakan oleh umat Islam sebagai oleh-oleh saat menunaikan ibadah haji ke Mekkah. Pohon palem berbentuk oval atau silindris dan ketebalannya berkisar dari merah terang hingga kuning muda 6-8 mm

Di sisi lain, kismis sering ditutupi dengan kue. Kismis asli dibuat dari anggur yang dikeringkan dengan sinar matahari atau dikeringkan dengan panas dan biasanya dapat dimakan apa adanya atau digunakan dalam masakan.

Karena kismis mengandung gula yang tinggi, kismis kering tetapi sedikit kenyal dan memiliki rasa yang sangat manis.

Demikian beberapa Kuliner Arab Saudi yang sangat enak dan lezar serta mendunia semoga artikel ini bisa memberikan rekomendasi yang tepat untuk anda yang sedang berlibur ke Arab Saudi Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *